Sambut HBP Ke 58 Tahun, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan “One Day One Prison’s Product”

    Sambut HBP Ke 58 Tahun, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan “One Day One Prison’s Product”
    Kepala Rutan Kelas l Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut membeli lukisan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan

    LABUHANDELI – Tampak terlihat berbeda ditampilkan dilobi Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil KemenkumHam Sumut, berbeda dari sebelum - sebelumnya, tampak terpajang hasil keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sedang dijajakan atau dijual kepada pegawai dan umum, Kamis (14/4/2022).

    Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Labuhan Deli, Nimrot Sihotang didampingi Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Wilson Sibarani ketika dikonfirmasi kegiatan ini dilakukan dalam rangka Menjelang peringatan HBP (Hari Bhakti Pemasyarakatan) Ke 58 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 27 April 2022, dimana Direktorat Jenderal Pemasyarakatan telah mengeluarkan kalender kegiatan untuk menyambut ulang tahun HBP tersebut dengan berbagai kegiatan positif, antara lain One Day One Prison’s Product / beli produk napi seperti yang kita lakukan saat ini Kamis (14/4/2022).

    Sebagian besar rangkaian acara yang termuat pada buku pedoman sudah dilaksanakan dengan baik dan sudah dilaporkan kepada pimpinan.

    Kepala Rutan mengatakan, "Kami dari Jajaran pemasyarakatan secara khusus, Rutan Klas I Labuhan Deli sudah pasti menjalankan rangkaian kegiatan tersebut dengan penuh tanggung jawab dan sebaik - baiknya, karena kegiatan tersebut kegiatan yang sangat positif dan menjadi salah satu momen dan kesempatan yang sangat baik bagi jajaran pemasyarakatan untuk membuktikan bahwa pemasyarakatan juga merupakan bagian dari kami, maka dengan hadirnya kami ditengah masyarakat melalui kegiatan kegiatan positif, harapan kami masyarakat menaruh kepercayaan yang baik bagi kami, hari ini kami buktikan dengan menjual dan mempromosikan hasil karya WBP ketengah masyarakat, karena kami ingin menunjukkan melalui karya nyata bahwa mereka yang sedang menjalani pidana adalah orang - orang sudah menunjukkan etikat baik dan sudah bertransformasi menjadi manusia produktif, " ucapnya.

    WARTAMILITER.COM
    market.biz.id WARTAMILITER.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Begitu stand karya WBP dibuka oleh rekan - rekan dihalaman kantor, saya menjadi orang pertama yang membeli karya WBP tersebut, saya membeli Lukisan dan robot miniatur, selanjutnya disusul rekan - rekan petugas yang sudah  saya himbau sebelumnya agar seluruh rekan - rekan juga ikut membeli produk tersebut, begitu juga keluarga. Karena dengan cara seperti itu dan kesempatan itu, kita ingin menunjukkan kecintaan kita kepada mereka. Beberapa jam saya duduk sambil memperhatikan pelaksanaan kegiatan One Day One Prison’s Product, masyarakat yang datang ke Rutan yang kebetulan karena ingin membesuk melalui Video Call dan rekanan – rekanan kami yang kebetulan datang sangat antusias dan sangat yakin membeli produk WBP tersebut, " sambung Karutan.

    "Dan setelah menjelang sore hari ini produk yang dipamerkan banyak yang sudah terjual, bahkan ada beberapa produk yang langsung habis. Hasil dari penjualan ini juga nantinya akan memberikan tambahan pendapatan bagi WBP dan perolehan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), " pungkasnya.

    WARTASEKOLAH.COM
    market.biz.id WARTASEKOLAH.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Katanya, ada16 rangkaian kegiatan yang diamanahkan dari pusat, salah satunya One Day One Prison Product, yang mana produk yang ditawarkan adalah Sapu lidi, handy Craf, sabun cuci piring, robot, lukisan dll.

    Produk yang dijual murni hasil buah tangan keterampilan WBP yang dikerjakan didalam Rutan, yaitu didalam ruang BMB (Berubah Menjadi Baik). Nimrot Sihotang di dalam setiap kesempatan selalu berpesan kepada seluruh petugas Rutan Kelas I Labuhan Deli, menjelang Pemasyarakatan yang ke 58, Nimrot Sihotang mengajak personil untuk bersama-sama menjaga marwah dan nama baik Pemasyarakatan, serta dapat mewujudkan slogan Rutan Labuhan Deli yaitu  AHOI (Amanah Humanis, Optimis dan Inofatif) dengan memberikan pelayanan terbaik.

    "Tak lupa kami juga mengajak seluruh komponen mayarakat agar mendukung kami dalam  mewujudkan Zona Integritas menuju WBK sebagai komitmen  kami dalam mengabdikan diri terhadap Negara dan masyarakat demi Indonesia maju, " Tutup Kepala Rutan.

    MEDAN SUMUT
    Alamsyah Putra

    Alamsyah Putra

    Artikel Sebelumnya

    Persiapan Operasi Ketupat 2022, Ditlantas...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Mutu dan Kualitas WBP, Rutan...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 462

    Postingan Tahun ini: 1603

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 445

    Postingan Tahun ini: 2099

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 168

    Postingan Tahun ini: 549

    Registered: Nov 15, 2021

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 142

    Postingan Tahun ini: 437

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Nanang suryana saputra verified

    Ada Apa Di Hutan Sirah Warangan Desa Bangunkarya Pangandaran
    Ini Salah Satu Yang Dilakukan Serda Andrianis Saat Komsos Dengan Warga Masyarakat
    Berbagai Kegiatan Sosial di Koramil Jampangkukon pada Sail and Touring Sekeseler Siliwangi di Wilayah Kodim Sukabumi
    Giat Kapolsek Cikakak di HUT Bhayangkara ke 76

    Rekomendasi

    Polsek Medan Area Tangani Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Menteng Vll
    Direktorat Binmas Polda Sumut Lakukan Penilaian Pos Kamling di Wilayah Hukum Polsek Medan Tuntungan
    Peringati HUT Bhayangkara Ke - 76, Polres Binjai Adakan Lomba Masak
    Tanaman Ditumbangi, Juriati Br Kaban Berharap Polrestabes Medan Bisa Tangkap Pelaku
    Kirab Taruna AAU Berlangsung Meriah di Malioboro

    Ikuti Kami